www.NaizalNorewan.com2

Naizal Norewan World Wide

Berita Seputar Pilkada kerinci dari Jambi Ekspres Rabu 19 November 2008

Fauzi Siin Pilih Netral, Putaran Kedua Pilkada Kerinci
Wednesday, 19 November 2008

fauziSUNGAIPENUH – Bupati Kerinci, Fauzi Siin akhirnya mau buka mulut mengenai sikapnya di Pilkada Kerinci putaran kedua. Kepada sejumlah wartawan di Kerinci selasa ( 18/11) kemarin, Fauzi secara tegas menyatakan dirinya bersikap netral.

Menurut Fauzi, kedua pasang calon bupati dan calon wakil bupati layak untuk memimpin Kerinci lima tahun mendatang. Mereka memiliki kemampuan dan cita-cita yang sama dalam membangun Kerinci.

            Dua pasang kandidat cabup dan cawabup Kerinci yang akan bertarung diputaran kedua Pilkada Kerinci, pasangan Ami Taher-Dianda Putra dan Pasangan Murasman-Rahman.

‘’Sebagai Kepala Daerah saya akan memilih bersikap nteral di pilkada Putaran kedua nantinya, saya tidak akan mendukung salah satu cabup  melainkan siapa yang menang tetap harus didukung dan untuk sekarang ini saya netral,’’kata Fauzi Siin.

Tanpa disadari kata Bupati, dirinya memang memihak kepada salah satu kandidat cabup. Itu terjadi pada pilkada Putaran pertama, pada saat itu dukungan diberikan kepada pasangan Hasani Hamid dan Afrizal lantaran Hasani merupakan kadernya.

‘’Itukan di putaran pertama dan jago kita yakni Hasani-Afrizal di putaran pertama sudah kalah dan tidak masuk pada Putaran kedua. Tapi untuk saat ini saya tetap netral dan berharap agar dua pasangan yang bertarung dapat mengikuti aturan yang ada serta masyarakat juga dapat mengunakan hak pilihnya dengan baik,” jelasnya.

Kepada wartawan kemarin, Bupati Fauzi sedikit menanggapi soal pelemik yang terjadi ditengah masyarakat tentang boleh atau tidaknya masyarakat Kota Sungaipenuh memilih diputaran kedua nantinya. Mengenai hal tersebut, pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak KPU sebagai penyelenggara pilkada dan Pemda tidak ikut campur.

‘’Kalau memang KPU memperbolehkan silakan, kalau tidak juga tidak ada masalah,” terang Fauzi Siin.

Bupati juga mengakui telah mendapatkan surat dari KPU pusat yang isinya memperbolehkan masyarakat Kota ikut memilih diputaran kedua Pilkada Kerinci.

‘’Ya, kita juga sudah dapatkan surat dari KPU pusat yang memperbolehkan masyarakat kota ikut memilih di pilkada putaran kedua. Meskipun demikian selaku kepada daerah dirinya berharap tidak terjadi kerusuhan dalam pilkada dan siapapun yang memang tetap harus kita dukung untuk memimpin Kerinci lima tahun kedepan,” ucapnya. (wdo)

About these ads

November 19, 2008 - Posted by | Petikan Website

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: