www.NaizalNorewan.com2

Naizal Norewan World Wide

Berita Seputar Pilkada Kerinci dari Jambi Ekspres Rabu 19 November 2008

Panwascam & Tim Kampanye Cabup Dikumpulkan
Wednesday, 19 November 2008

SUNGAIPENUH – Sejumlah tim kampanye dari kedua pasangan calon yang akan  berlaga di putaran final pilkada Kerinci, Senin (17/11) kemarin dikumpulkan oleh panwaslu Kabupaten Kerinci.

Bukan hanya tim kampanye pasangan Ami Taher–Dianda Putera (AD) dan tim kampanye pasangan Murasman–Rahman (MR) yang dipanggil Panwaslu Kerinci. Seluruh ketua panwas Kecamatan juga dikumpulkan di Sekretariat Panwaslu Kerinci.

Ketua Panwaslu Kerinci Fauzan Khairazi SH mengatakan, pihaknya sengaja mengumpulkan ketua panwascam dan juga ketua Tim kampanye kedua cabup, untuk memberitahukan perihal penurunan semua atribut kampanye yang masih terpasang.

‘’Ya, kita sengaja kumpulkan tim cabup dan panwascam agar sama-sama mengetahui bahwa saat ini adalah masa tenang dan tidak diperbolehkan bagi kandidat untuk memajangkan atribut kampanye tersebut dengan dalih apapun juga,”ungkapnya.

Setelah dikumpulkan kedua tim kemarin, kata Fauzan, tim kampanye Ami dan tim kampanye Murasman sepakat untuk sama-sama menurunkan atribut kampanye yang masih terpajang.

‘’Kita hanya memfasiltasi saja sebab kalau panwas yang menurunkan otomatis sudah menjadi barang bukti, untungnya kedua tim kampanye tersebut setuju mereka yang akan menurunkanya,” terang Fauzan.

            Menurut keterangan Fauzan, mewakili tim Murasman–Rahman yang adalah Emil Faria, sedangkan mewakili tim Ami Taher-Dianda adalah Yandra ditambah dengan Ketua Panwascam dari 17 Kecamatan di Kerinic ini.

Bagaimanapun juga ujar, Fauzan, Panwaslu hanya menghimbau agar pilkada Kerinci dapat berlangsung dengan aman. Caranya, sejak awal sudah sama-sama menjaga dan menegakkan aturan yang ada tanpa pilih kasih.

‘’Berutung kedua kandidat melalui tim kampanyenya sangat antusias untuk mewujudkan Pilkada Kerinci yang damai, dengan harapan pemimpinn yang didapatkan nantinya juga mampu membangun Kerinci kedepan dengan suasana yang damai pula,” terang Ketua Panwaslu itu.

Kemudian, kepada koran ini diakui Fauzan bahwa pihaknya sekarang bukan hanya diam saja melainkan tetap mengawasi setiap langkah atau tahapan yang dilakukan oleh KPU Kerinci termasuk pemutakhiran data yang sedang berlangusng dan hampir rampung ini.

‘’Kita tidak inginkan setelah semuanya selesai masih banyak upat puji seperti pilkada putaran pertama dulunya banyak warga yang melaporkan tidak terdaftar, tidak terima kartu dan pangilan memilih dan sebagainya, kalau dari awal kita sudah teliti jelas akan menghasilkan produk yang baik pula,” ucapnya.

Kepada seluruh anggota panwascam yang tersebar di 17 kecamatan, untuk sama-sama mengawasi tahapan pelaksanaan pilkada putaran kedua ini dan bila menemukan atribut cabup yang masih terpajang untuk dapat diturunkan menjelang massa kampanyeberlangsung yakni 5-7 Desember mendatang. (wdo)

November 19, 2008 - Posted by | Petikan Website

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: