www.NaizalNorewan.com2

Naizal Norewan World Wide

Berita Pilkada Kerinci Putaran Kedua ; Jambi Ekspres Kamis 4 Desember 2008

15 Parpol Dibelakang MR
Thursday, 04 December 2008

AD Fokus Garap Dukungan Riil

SUNGAIPENUH – Sebanyak 15 partai politik dipastikan akan berada dibelakang pasangan Murasman-Rahman (MR), pada putaran final pilkada Kerinci 11 Desember mendatang.

            Selain koalisi PPP dan PBR selaku partai pengusung, pasangan Murasman-Rahman mendapat tambahan dukungan dari PAN, Demokrat dan PBB.

            Yang teranyar, 10 partai non parlemen alias partai gurem turut menyatakan sikap mendukung duet tersebut.

        Bahkan, Rabu (3/12) kemarin, secara bersamaan partai pendukung tersebut, menggelar deklarasi dukungan dikediaman cabup Murasman di Sungaipenuh.

         Dihadapan duet Murasman-Rahman, 10 partai non parlemen menegaskan kesiapan untuk ikut memenangkan pasangan tersebut. Sekaligus melupakan kekalahan jago yang mereka usung (Zubir Mukhtar-Daniel Miftah) diputaran pertama lalu.

             Pernyataan dukungan dibuat secara resmi dan dibacakan langsung oleh salah satu pengurus partai Non parlemen, Marjohan.

           Adapun 10 partai non parlemen yang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan MR meliputi, Partai Mardeka, PDK, PIB, PNBK, PKP – Indonesia, PBSD, PPDI, Partai Patriot Pancasila, PPD serta Partai Pelopor. “Pernyataan sikap politik ini merupakan kelanjutan dari hasil pertemuan 22 Oktober lalu,” terang Marjohan, juru bicara partai non parlemen.

          Sementara itu, cabup Murasman berharap partai-partai yang telah mengusung dan mendukung dirinya bersama cawabup Rahman, bisa bekerja optimal dilapangan.

            “Saya yakin dan optimis dengan bergabungnya banyak partai, sudah barang tentu kemenangan sudah semakin dekat,” ucapnya.

        Waktu yang efektif untuk bergerak dan berjuang kata cabup Murasman, hanya tersisa 5 hari lagi. Bagaimana dengan sisa waktu yang ada, kata dia, seluruh partai dan tim bisa mengerahkan kekuatan dilapangan guna mendapatkan suara sebanyak-banyaknya.

            “Kita tidak perlu banyak duduk diposko, melainkan harus door to door dilapangan,” tegas Murasman.

            Sementara itu, pasangan Ami Taher dan Dianda Putera, sampai detik ini menurut khabar, baru mendapatkan dukungan dari dua partai politik yakni PKS dan Golkar.     

            Dukungan parpol bagi pasangan Ami-Dianda berpeluang bertambah, ini menyusul adanya khabar bakal ikut merapatnya PDIP ke kubu Ami-Dianda.

            Hanya saja, hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh kejelasan soal khabar bakal bergabungnya PDIP ke kubu Ami-Dianda. Ketua PDIP Kerinci, Edison, yang coba dikonfirmasi, sejauh ini belum bisa dihubungi.

            Ketua DPW PKS, Henri Masyhur, selaku pihak pendukung utama duet Ami-Dianda, mengatakan, pihaknya saat ini lebih memilih fokus menggarap dukungan riil dari masyarakat pemilih.

            Henri mengaku tidak merisaukan banyaknya parpol yang bergabung dipihak pesaing, karena menurut dia, penentu dilapangan adalah dukungan rakyat. “Masyarakat sudah punya pilihan sendiri,” tandasnya. (wdo/tev)

December 4, 2008 - Posted by | Petikan Website

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: